DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

4 Bahaya Makan Terlalu Kenyang dan Berlebihan

4 Bahaya Makan Terlalu Kenyang dan Berlebihan

4 Bahaya Makan Terlalu Kenyang dan Berlebihan – Apakah anda tipe orang yang ketika makan selalu berlebihan dan membuat perut sekenyang mungkin? Entah karena kebiasaan atau karena makanan yang di makan terasa begitu nikmat, mulai sekarang anda harus merubah hal buruk tersebut.

Rezekibola Asianpoker88

Tahukah anda bahwa kebiasaan makan yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan anda sendiri. Terlebih jika makanan yang dimakan adalah jenis makanan cepat saji atau makanan yang diolah dengan cara yang kurang sehat, hilang nutrisinya atau bahkan terdapat za – zat berbahaya.

Cara terbaik menghindari makan berlebihan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori namun kaya akan nutrisi seperti buah, sayuran, gandum utuh dan daging tanpa. Ini dapat membantu anda untuk makan tidak terlalu kenyang.

Jenis makanan berserat cenderung membuat anda tak mudah lapar, alasannya adalah karena makanan berserat akan di proses lebih lama di dalam usus. Ketika anda tidak muda lapar, maka anda terhindar dari kebiasaan makan berlebihan.

Pokermas99 Pokermas88

4 Bahaya Makan Terlalu Kenyang dan Berlebihan

Berikut ini 4 hal yang akan terjadi pada diri anda, jika anda tidak segera menghentikan kebiasaan buruk anda ketika makan.

1. Kenaikan berat badan, namun tidak sehat

Makan dengan porsi yang berlebihan sudah pasti akan mempercepat kenaikan berat badan anda. Namun sayangnya kenaikan berat badan ini merupakan kenaikan berat badan yang tidak sehat. Terlebih jika makanan yang anda makan kurang bernutrisi dan anda tidak rutin berolahraga.

Ketika anda mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh anda, maka saat itulah kenaikan berat badan terjadi. Menurut penelitian seseorang yang terbiasa makan berlebihan cenderung malas berolahraga dan rentan sekali mengalami obesitas.

2. Berbahaya bagi kesehatan tubuh

Menambahnya berat badan, bukan merupakan masalah satu – satunya ketika anda makan berlebihan. Perlu anda ketahui bahwa makanan yang dikonsumsi dengan kadar lemak yang tinggi seperti makanan cepat saji atau penuh dengan gula buatan anda akan mengalami kenaikan energi seketika itu dan menurun sesudahnya, al ini menjadikan tubuh lebih mudah lelah.

Jenis makanan tidak menyehatkan tersebut dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti perut kembung karena dipenuhi gas. Makan berlebih juga dapat menyebabkan rasa sakit pada tulang persendian karena adanya penambahan berat badan yang menekan kerangka tubuh. Bagian yang sering terasa sakit seperti area punggung bagian bawah dan pinggang.

3. Bahaya gangguan kesehatan mental

Tahukah anda bahwa makan terlalu banyak dapat berpotensi sebabkan masalah penyakit mental. Ketika anda makan terlalu banyak dan berat tubuh anda meningkat maka anda dapat kehilangan rasa percaya diri terkait penampilan anda penampilan anda.

Rasa minder dan tidak percaya diri secara terus-menerus dapat menyebabkan depresi, kecemasan, kesulitan performa seksual, masalah keintiman pada suami istri dan juga adanya obsesi terhadap makanan dan kalori.

Baca juga:

4. Bahaya penyakit lainnya

Rasanya tidak cukup jika di bahas satu per satu jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh kebiasaan makan berlebih. Beberapa penyakit lain yang mungkin anda derita adalah obesitas yang berujung pada terjadinya risiko sakit jantung, diabetes tipe 2, penyakit kandung kemih, beberapa jenis kanker, kolesterol tinggi dan sleep apnea. Selain itu anda juga dapat mengalami tekanan darah tinggi yang berisiko stroke.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88