DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

3 Macam dan Jenis Hacker yang Wajib Kamu Ketahui

3 Macam dan Jenis Hacker yang Wajib Kamu Ketahui

3 Macam dan Jenis Hacker yang Wajib Kamu Ketahui – Hacker adalah mereka yang berusaha menerobos sistem keamanan melalui celah di jaringan dan komputer. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa hacker adalah seseorang yang jahat.

Mereka membobol berbagai akun untuk kepentingan dan keuntungan sendiri, aksi ini tentunya akan merugikan orang lain. Tapi perlu kamu ketahui bahwa tidak semua hacker itu jahat loh? berikut ini 3 tipe dan jenis hacker yang perlu kamu ketahui.

3 Macam dan Jenis Hacker yang Wajib Kamu Ketahui

1# White Hat Hacker

Mereka adalah para hacker yang tergabung dalam sebuah kelompok yang meretas sistem keamanan tanpa melakukan tindakan yang dapat membahayakan sistem tersebut. Sebagian besar dari hacker ini adalah mereka yang tergabung dalam pakar keamanan internet atau ilmuwan.

Pokermas99 Pokermas88

Mereka melakukan peretasan untuk mengetes seberapa kuat sistem keamanan jaringan dan termasuk memperkuat sistem keamanan itu sendiri, apabila menemukan celah di sebuah sistem maka mereka akan segera memberitahu pengembang agar segera di perbaiki.

Sebagian dari mereka juga mengikuti program – program semacam sayembara yang di selenggarakan oleh berbagai jenis perusahaan yang menggantungkan operasinya pada internet. Jika mereka berhasil menemukan celah atau bug pada sistem keamanan perusahaan maka mereka akan mendapatkan bayaran.

Baca jugaHacker Bisa Sadar Semua Ponsel Bermodal Nomor Telepon

2# Black Hat Hacker

Black Hat di sebut juga penjahat siber, mereka mengeksploitasi kelemahan sebuah sistem untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau menyebabkan kerusakan sistem. Mereka melakukan aksi peretasan untuk mencuri data atau informasi tertentu.

Mereka menciptakan virus dan juga malware untuk keperluan hacking termasuk juga untuk mendapatkan uang. Salah satu contohnya adalah virus ransomware yang mengunci komputer korban dan mengharuskan pemiliknya untuk membayar tebusan agar bisa membuka komputer kembali.

Tak hanya itu, hacker jenis ini juga sering kali menjual data informasi tertentu di Dark Web untuk memperoleh keuntungan pribadi. Dark Web sendiri merupakan situs web di internet yang di butuhkan metode khusus untuk bisa mengaksesnya.

Aksi yang di lakukan oleh Black Hat yang merugikan pihak lain tersebut merupakan sebuah tindakan kriminal. Telah ada sanksi hukuman tersendiri bagi para hacker yang tertangkap tangan melakukan aktivitas hacking yang merugikan.

3# Grey Hat Hacker

Mereka adalah hacker yang melakukan aksi hacking untuk kepentingan publik dan juga diri sendiri. Mereka kerap kali menyerang perusahaan atau pemerintahan dan membeberkan data curiannya ke publik. Salah satu contohnya adalah Panama Papers yang beberapa waktu lalu mendapat serangan hacker.

Baca juga: Hacker Bobol Bang Sentral Bangladesh, Rp 1,06 Triliun Raib

Jika White Hat akan memberitahukan bug sistem keamanan kepada pengembang secara cuma – cuma berbeda dengan Grey Hat. Mereka bisa memanfaatkan celah keamanan sebuah sistem untuk mendapatkan uang dari pengembang sistem, caranya adalah dengan menawarkan jasa perbaikan celah keamanan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88