DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

3 Cara Membersihkan Virus di Flashdisk Secara Permanen

3 Cara Membersihkan Virus di Flashdisk Secara Permaneno.liputan6.com/read/2385585/trik-menghilangkan-virus-shortcut-di-flashdisk-tanpa-antivirus?p=1

3 Cara Membersihkan Virus di Flashdisk Secara Permanen – Flashdisk atau sering di sebut juga dengan nama USB (Universal Serial Bus) sering digunakan untuk menyimpan file – file seperti dokumen, musik, video, film atau juga file game. Selain para pekerja kantoran dan mahasiswa, flashdisk ini juga menjadi salah satu media penting yang di perlukan oleh sebagian besar orang.

Namun karena cara penggunaan flashdisk ini di tancapkan dan di lepaskan dari port USB komputer atau laptop, menjadikan flashdisk lebih rentan terkena virus dan malware berbahaya. Ada beberapa tanda – tanda kalau flashdisk anda terkena virus diataranya:

  • kapasitas flashdisk menjadi full padahal anda hanya menyimpan sedikit file
  • terdapat banyak file atau dokumen double
  • terdapat file yang jelas fungsinya dan tidak dapat di hapus
  • dan virus shortcut dan autorun yang merupakan virus paling sering menjangkit flashdisk
  • dll

Di artikel ini saya ingin share tips cara menghapus dan menghilangkan virus dari flashdisk dengan 3 langkah jitu. Berikut caranya:

Pokermas99 Pokermas88

3 Cara Membersihkan Virus di Flashdisk Secara Permanen

1# Scan menggunakan antivirus di komputer
Cara ini merupakan langkah yang paling sering di lakukan oleh pengguna fllashdisk, yaitu dengan menghubungkan flashdisk dengan komputer kemudian men-scan nya menggunakan antivirus seperti Avast, Avira, Smadav dan lain sebagainya. Jika setelah di scan terdapat virus di flashdisk anda maka anda dapat langsung menghapusnya atau memindahkannya ke folder karantina. Untuk bagaimana contoh membersihkan virus di komputer menggunakan Avira, bisa simak tutorialnya disini.

2# Format flashdisk
Jika dengan cara nomor 1 anda tidak dapat menghapus semua file yang terindikasi terkena virus maka anda dapat mencoba mem-format flashdisk anda. Namun sebelumnya pastikan anda sudah mem-backup semua file penting di dalam flashdisk anda. Cara format flashdisk cukup mudah, lebih jelasnya anda dapat simak step – stepnya disini.

3# Menggunakan perintah CMD
Cara ini dapat anda coba untuk menampilkan file atau virus yang tersembunyi dan tidak dapat tampil di flashdisk anda. Caranya:

  • tancapkan flashdisk anda ke komputer atau laptop
  • buka comand prompt (CMD) tekan Logo Windows + R
  • jangan ubah apapun lalu tekan disk flashdisk anda berada misal di F, maka silahkan ketik F: dan tekan Enter
  • silahkan ketikkan lagi attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu beberapa saat

Setelah itu semua folder yang di hilangkan atau di sembunyikan akan di tampilkan termasuk di dalamnya virus shortcut. Tips nomor tiga ini saya himpun dari liputan6.com.

Baik, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika flashdisk anda terkena virus atau malware. Selalu gunakan flashdisk dengan hati – hati dengan tidak mencolok ke sembarang komputer dan jangan pula menghubungkannya terlalu lama, terlebih jika flashdisk anda berisi file yang penting.

Vimax Canada

6 Comments

Add a Comment
  1. sip kak , makasih atas infonya, izin mencoba semoga nih bebas virus deh -__- terima kasih banyak untuk tutorial nya

  2. Gue dah coba nih yg cara 1 dan 2 dari lama, tapi tetep aja kena virus walaupun gue cuma ngisi file powerpoint-_- nah cara ke 3 nya gitu gue gak ngerti wuehehe:v gimana tuh gan kok bisa begitu?:v

    1. Yang ketiga memang tidak working, next admin update. Ya kalau kena virus, tidak hanya flashdisk saja, laptop komputer atau smartphone juga bisa kena virus. Tapi untuk tutorial di atas lebih ditujukan untuk membersihkan virus yang mungkin ada, jadi cara diatas mungkin perlu di lakukan secara rutin. Kalau potensi kena virus tetap ada, karena kita tidak tahu ke komputer mana saja flashdisk di tancapkan :)

  3. min.. flasdis msh bs terbaca di laptop.. tp klo pake OTG ke hp kok tdk bs trbaca ya, infonya (flasdis rusak), sdh di format ulang ttl aj msh tdk terbaca klo pake hp.. thaks

    1. iya kalau solusi sih admin tidak bisa bantu, cuma memang HP dan Flashdisk sebenarnya tidak ditujukan untuk saling dihubungkan sehingga mungkin saja singkronisasi diperlukan, penyebabnya mungkin saja sistem keduanya yang tidak kompatibel dan kalau Flashdisknya memang belum rusak kalau masih bisa di connect ke Laptop / Komputer :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88