DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

22 Cara Menggunakan Laptop, Notebook, Netbook Yang Baik dan Benar

Cara Mempercepat Loading Startup Laptop Ketika di Hidupkan

Pengertian Laptop atau Notebook dan Netbook

Laptop adalah komputer jinjing yang merupakan komputer yang didesain lebih kecil dan tipis agar bisa dibawa dengan mudah di lingkungan yang berbeda. Laptop menggunakan baterai sebagai sumber dayanya yang pada umumnya bisa bertahan 1 sampai 6 jam tergantung kondisi dan spesifikasinya.

Laptop dilengkapi dengan keyboard, keypad/trackpad sebagai pengganti mouse yang ditujukan untuk penggunaan yang lebih mudah dan simpel. Secara umum kemampuan laptop sedikit dibawah Komputer pada spesifikasi yang sama, hal ini karena laptop didesain dengan processor yang umumnya hemat daya dengan tujuan waktu pemakaian baterai agar lebih lama.

Rezekibola Asianpoker88

Netbook adalah versi lebih simpel dari Laptop atau Notebook, perbedaannya adalah dari ukuran, harga, berat, input dan output, performa dan kebutuhan pengguna. Berbeda dengan laptop menurut saya netbook lebih kepada pengguna yang berkebutuhan internet, tapi tidak menutup kemungkinan juga harga yang murah menjadikannya berfungsi layaknya laptop.

Namun untuk ukurannya yang kecil (layar 10 – 12 inch) rasanya kurang mantap jika untuk mengetik, ataupun menginstal aplikasi yang berat karena spesifikasinya yang minim terutama dar kecepatan processor yang umumnya menggunakan intel Atom. Jika digunakan untuk browsing Internet maka dirasa sangat pas, karena memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dari Laptop.

Sekarang anda sudah mengerti perbedaannya, sekarang saya akan share mengenai cara penggunaan yang baik untuk umur Laptop yang lebih lama:

Pokermas99 Pokermas88

22 Tips Penggunaan atau Pemakaian Laptop

Penggunaan Perangkat Keras Maupun Lunak (OS):

  1. Letakkan laptop pada tempat yang datar dan tidak miring apalagi labil dan mudah bergerak.
  2. Hindari benturan sekecil mungkin.
  3. Jangan meletakkan Laptop pada tempat yang terlalu dekat dengan Magnet (perangkat yang menggunakan magnet).
  4. Hindari meletakkan Laptop di atas bantal atau sejenisnya karena bisa menyumbat aliran masuk udara dari bagian bawah sirkulasi udara.
  5. Hindari meletakkan Laptop pada permukaan yang berdebu, karena debu akan masuk kedalam bagian dalam Laptop dan tentunya akan mengganggu kinerja dari komponen didalamnya.
  6. Jangan melepas menggunakan Cas/mencharger laptop dengan melepas baterai.
  7. Jangan terlalu sering melepas dan menancapkan charger bila tidak terlalu diperlukan terlebih jika sedang dipakai dirumah. Baterai Laptop pada umumnya sudah didesain untuk otomatis menghentikan pengisian ketika sudah mencapai pengisian maksimal. Terlalu sering mencabut dan menancapkan baterai akan memperpendek umur baterai.
  8. Gunakan tas Laptop atau tas yang ada pengikatnya agar menjaga posisi Laptop tetap terjaga dan stabil.
  9. Jangan sentuh layar Laptop, gunakan pembersih yang lembut bila diperlukan.
  10. Minimalisir gerakan pada Laptop ketika sedang dalam kondisi ON. Gerakan tersebut seperti memindahkan Laptop ke tempat lain dan sebagainya.
  11. Gunakan tas Laptop atau tas yang ada pengikatnya agar menjaga posisi Laptop tetap terjaga dan stabil.
  12. Sebaiknya windows versi original.
  13. Jangan cabut baterai ketika Laptop terjadi Hang, jika tidak bisa menunggu lakukan dengan menekan Tombol Power selama beberapa detik (+- 5 detik). Laptop akan otomatis OFF.
  14. Lakukan cleaner atau pembersihan file sampah pada browser maupun Laptop, baik dengan cara Manual maupun Menggunakan Software Cleaner.
  15. Lakukan Defragmenter Disk untuk merapikan file.
  16. Instal Antivirus dan lakukan Scan dan Update Antivirus secara berkala.
  17. Hapus/Uninstal aplikasi/program dan hapus File yang tidak bermanfaat.
  18. Perhatikan spesifikasi sebuah program saat diinstal apakah Laptop kamu memenuhi kriteria minimalnya. Terutama saat menginstal game, untuk menghindari penginstalan game yang berat yang membuat Laptop kamu menjadi tervorsir.
  19. Jangan terlalu sering melakukan Instal Ulang Windows, lakukanlah jika memang benar-benar diperlukan.
  20. Jika laptop tidak digunakan untuk jangka waktu yang sebentar jangan Shutdown Laptop namun lakukanlah Mode Sleep.
  21. Gunakan Mode Battery Saving jika digunakan diluar charger dalam waktu yang lama.
  22. Hindari layar Laptop terkena cahaya secara langsung.
  23. Untuk penggunaan yang nyaman aturlah kecerahan dan posisi layar Laptop.

Jangan terlalu sering menancapkan dan mencabut baterai laptop saat digunakan misal dirumah. Menurut informasi yang saya dapat baterai laptop sudah didesain agar otomatis unplug saat baterai terisi penuh. Hindari main game yang berat, misal PES 2013. Baterai akan cepat habis dan jika sambil di Charge pun juga tidak baik untuk umur pemakaian baterai.

Baca juga:

Jika laptop di matikan dalam jangka waktu yang sebentar maka gunakanlah mode Sleep, caranya bisa pada Start > Klik Tanda Panah pada Shutdown (Opsi) > Sleep. Hal ini bertujuan agar penggunaan baterai lebih lama dalam sekali penggunaan setelah di charge karena saat Start Up daya yang dibutuhkan laptop lebih banyak sehingga menguras baterai. Atau anda juga bisa menggunakan mode Hibernate.

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88