DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

14 Tips Membeli Laptop Bekas (Second)

14 Tips Membeli Laptop Bekas (Second)

14 Tips Membeli Laptop Bekas (Second) – Dalam pembelian barang apapun sebaiknya kamu membeli barang yang baru dan masih segel. Namun karena berbagai alasan maka beberapa orang membeli barang bekas/second, alasannya beragam mulai dari budget yang tidak mencukupi ataupun karena ketersediaan barang sudah tidak ada yang baru.

Rezekibola Asianpoker88

Disini saya ingin share mengenai Tips Membeli Laptop Bekas (Second), memang untuk harga elektronik harga bekasnya bisa jauh lebih murah yaitu bisa mencapai separuh harga terutama untuk laptop ini. Berdasarkan pengalaman saya jual beli laptop sebagai kerja sampingan waktu kuliah dulu maka saya ingin memberikan tips saya kepada kamu yang akan membeli laptop bekas/second. Baik kamu membeli di toko maupun di toko online dengan sistem COD seperti di OLX.

Tips Membeli Laptop Bekas (Second)

  1. Cek kondisi bagian luar laptop apakah masih mulus dan walaupun ada lecet sedikit masih bisa kamu toleransi.
  2. Cek ketersediaan garansi.
  3. Jika kamu bertemu dengan pembeli dengan sistem COD maka usahakan jangan langsung membeli barang, ulur waktu agak lama sambil kamu cek kondisi laptop. Dengan demikian kamu bisa memperkirakan tingkat keawetan baterai.
  4. Cobalah untuk lakukan pengetikan dan coba semua tombol keyboard pada laptop pastikan semuanya normal.
  5. Cek engsel dengan cara membuka dan menutupnya, usahakan kondisi engsel masih bagus.
  6. Cek bagian belakang laptop pada panel-panel pembuka yang biasanya terdapat stiker-stiker yang masih menempel.
  7. Jika masih bagus kemungkinan masih segel dan laptop tidak pernah mengalami kerusakan yang menyebabkan servis dan bongkar mesin.
  8. Cek semua port USB dengan cara kamu membawa flashdisk dan mencoba menancapkan di semua port USB, usahakan semua port USB dalam kondisi normal.
  9. Cek charger laptop apakah bisa mengalirkan daya dan apakah pengisian efektif, bisa kamu perkirakan melalui bar persentase baterai.
  10. Jika kamu membeli dengan kondisi lengkap dengan Dus nya maka cek kesamaan model dan spesifikasi pada Dus, karena banyak yang menggunakan Dus bukan aslinya.
  11. Cek kondisi layar laptop dengan cara mengganti tama warna laptop, hal ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat dead pixel atau bintik putih pada layar laptop. Ada beberapa kasus penjual menggunakan tema berwarna putih karena terdapat bintik putih pada layar dan berusaha menyembunyikannya.
  12. Cek kondisi software laptop dengan cara kamu gunakan untuk komputasi seperti biasa apakah ditemukan eror atau lag, atau hang. Kamu bisa mengeceknya dengan cara membuka banyak aplikasi sekaligus (multitasking) apakah lancar.
  13. Jika memungkinkan cek bad sector hard disk, gunakan software tambahan untuk cek kondisi laptop (bisa kamu cari di Google). Cek kelengkapan laptop mulai dari Dus, Kartu garansi, Driver, Charger, Buku-buku panduan, dan lain sebagainya.
  14. Jika ditemukan kekurangan/cacat laptop maka urungkan pembelian atau bisa kamu tawar dengan harga yang lebih murah lagi dengan perkiraan biaya perbaikan.

Baca juga: Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online

Kira-kira itulah 14 Tips Membeli Laptop Bekas (Second) secara umum yang bisa kamu terapkan saat kamu ingin membeli laptop bekas. Sebenarnya namanya barang elektronik tingkat keawetannya tidak bisa ditebak, namun dengan cara diatas paling tidak kamu bisa mengantisipasi hal tersebut. Demikian semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan bagi kita semua.

Pokermas99 Pokermas88
Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88