DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Tips Cara Penggunaan Flashdisk Yang Baik dan Benar

10 Tips Cara Penggunaan Flashdisk Yang Baik dan Benar – Semua orang pasti mengenal apa itu Flashdisk ? Secara singkat Flashdisk adalah penyimpanan eksternal untuk berbagai file sesuai dengan kapasitasnya (mencapai 512 Gb) dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Flashdisk sering digunakan untuk menyimpan file-file penting dan dapat dibuka pada perangkat lain yang kompatibel atau yang sesuai misal PC, DVD, LCD TV, dll. Berdasarkan fungsinya yang penting ini maka saya mencoba untuk berbagi atau share tips sederhana dalam penggunaan Flashdisk yang baik dan benar agar awet, tahan lama dan tidak mudah rusak untuk penggunaan jangka panjang.

10 Tips Cara Penggunaan Flashdisk

10 Tips Cara Penggunaan Flashdisk Yang Baik dan Benar

  1. Pakailah Flashdisk untuk menyimpan file-file yang penting saja, sehingga yang dirasa kurang penting bisa diminimalkan.
  2. Cabut Flashdisk dengan cara yang benar, semisal anda menyambungkannya ke PC maka gunakan fitur Eject untuk mengeluarkan/mencabut Flashdisk tersebut. Caranya bisa Klik Kanan pada Flashdisk di Windows Explorer kemudian Eject. Untuk lebih mudah bisa Eject melalui Taskbar pada panel icon.
  3. Scan flashdisk menggunakan antivirus saat anda sambungkan ke PC, hal tersebut dapat meminimalisir adanya virus yang bersarang pada Flashdisk.
  4. Jangan menancapkan Flashdisk terlalu lama pada PC jika memang bisa untuk tidak dihubungkan. Jadi misal anda bertujuan hanya mengkopi Mp3 pada sebuah PC maka ketika sudah selesai mengkopinya segeralah Eject dan cabut Flashdisk. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir virus yang mendeteksi Flashdisk anda karena terlalu lama menancapkan pada PC, untuk mewaspadai apabila terdapat virus pada PC.
  5. Sekali waktu tampilkan File Hidden pada Flashdisk, karena terkadang virus tak terlihat pada kondisi ini. Namun bukan berarti semua file hidden itu virus, namun menurut saya file tersebut terindikasi dan dicurigai tempat tujuan dari virus. Asalkan file hidden tersebut bukan ulah orang yang sengaja menyembunyikan file misal Video :D Nah apabila file hidden sudah terlihat maka hapuslah file tersebut jikalau memang file tersebut tidak anda simpan dan bukan daftar dari file yang anda inginkan.
  6. Jika terdapat file yang mencurigakan dan anda tidak bisa menghapusnya, lakukanlah Format, dengan cara Klik Kanan > Format. Sebelumnya lakukan Backup terhadap data/file anda.
  7. Jika Flashdisk dalam keadaan kosong (tanpa file) namun ketika dilihat kapasitasnya berkurang/terpakai, solusinya seperti diatas lakukan Format.
  8. Berusahalah untuk tidak memakai kapasitas Flashdisk hingga penuh, karena kasihan.
  9. Perlakukan Flashdisk dengan baik, dan taruhlah atau simpan pada tempat yang kering jangan pada sembarang tempat yang lembab, basah, berminyak, panas, dll.
  10. Jangan terlalu sering menggunakan Flashdisk untuk Readyboost.

Melihat fungsi Flashdisk yang penting bagi kehidupan modern jaman sekarang, maka sudah sepatutnya kita mempergunakannya dengan bijak. Menurut info yang saya ketahui Flasdisk juga ada Readwrite yaitu semacam berapa kali intensitas penggunaan yang dibuat oleh pabrikan, saya belum tahu secara detail penjelasan tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

Baik, sekian tips sederhana mengenai 10 Tips Cara Penggunaan Flashdisk Yang Baik dan Benar dari hal dan pengalaman yang saya ketahui. Tentunya saya akan senang sekali jika teman – teman mau menambahkan tips lainnya mengenai cara penggunaan Flashdisk agar lebih awet dan tahan banting :D

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88