DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Posisi Duduk di Depan Komputer yang Baik dan Benar

10 Posisi Duduk di Depan Komputer yang Baik dan Benar

10 Posisi Duduk di Depan Komputer yang Baik dan Benar – Bagi anda yang mungkin seharian menghabiskan waktu di depan komputer, entah karena tuntutan pekerjaan atau karena memang sesuatu yang lain. Kenyamanan di depan komputer menjadi faktor yang penting.

Posisi duduk di depan komputer dapat menentukan cepat capek tidaknya anda bekerja di depan komputer. Contoh saja ketika anda memulai bekerja di depan komputer dengan posisi badan bungkuk, maka beberapa jam saja anda sudah merasa capek dan mungkin punggung terasa pegal.

Posisi Duduk di Depan Komputer yang Baik

Dikutip dari wikihow.cow berikut ini posisi duduk yang benar dan menyehatkan ketika anda bekerja di depan komputer:

Pokermas99 Pokermas88

1. Duduk tegak

Posisi Duduk di Depan Komputer 1

Posisi duduk yang tegak selain mengurangi rasa lelah, juga dapat menjaga postur tubuh anda agar tetap ideal. Pastikan ketika duduk, pinggang berada lurus dengan sandaran punggung. Sandarkan punggung pada bagian belakang kursi dan membentuk sudut 100 derajat.

2. Dekatkan keyboard dengan tubuh

Posisi Duduk di Depan Komputer 2

 

 

Usahakan tubuh berdekatan lurus dengan keyboard, jangan menyamping ke kanan ataupun ke kiri. Keyboard yang lebih dekat menjadikan lengan tidak tegang karena terlalu menjulur kedepan sehingga membuat cepat lelah.

3. Aturlah mengetik senyaman mungkin

Posisi Duduk di Depan Komputer 3

Sesuaikan posisi duduk anda agar posisi mengetik tidak tegang, posisikan siku lebih relaks dan pergelangan tangan terbuka lurus.

4. Atur kemiringan keyboard

posisi-duduk-di-depan-komputer-4

Pertimbangkan untuk menggunakan penyangga keyboard di bagian bawah. Jika posisi duduk anda tinggi maka posisi keyboard sebaiknya rata, namun jika posisi duduk anda dirasa lebih rendah maka anda dapat memiringkan keyboard kedepan.

5. Gunakan Palm Rest

Posisi Duduk di Depan Komputer

Palm Rest adalah gundukan di depan keyboard yang menjaga pergelangan tangan tetap nyaman. Hal ini dapat menghindarkan pergelangan tangan dari rasa sakit karena bersentuhan dengan media yang keras.

6. Atur posisi monitor dengan tepat

Posisi Duduk di Depan Komputer

Aturlah posisi layar monitor dengan tepat sehingga leher kamu lebih nyaman. Posisikan layar monitor tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah agar leher tidak terlalu berat menyangga kepala selama berjam – jam dalam posisi tegang.

7. Taruh sumber ketikkan di depan sejajar layar komputer

Posisi Duduk di Depan Komputer

Ketika anda mengetik dengan menjadikan media lain sebagai sumber artikel seperti dari koran atau majalah, maka letakkan media tersebut sejajar lurus dengan layar komputer. Hal ini meminimalisir pergerakan tubuh ke kanan atau ke kiri untuk melihat media tersebut.

8. Menggunakan tempat keyboard dan mouse

Posisi Duduk di Depan Komputer 8

Meskipun terlihat spele, namun sebenarnya penggunaan tempat keyboard dan mouse dapat menjaga pergelangan tangan tetap nyaman untuk bekerja lama di depan komputer. Selain itu harga dari alat ini juga cenderung murah, jadi tidak ada salahnya anda mencobanya.

9. Istirahat sejenak

Posisi Duduk di Depan Komputer 8

Terlalu lama duduk di depan komputer tidak baik bagi kesehatan anda, luangkan waktu sejenak untuk berdiri, jalan kecil, peregangan kecil dan juga mengistirahatkan mata anda untuk memandang objek jauh. Selain itu gerak juga dapat menghilangkan sedikit stres ketika bekerja seharian di depan komputer.

10. Regangkan pergelangan tangan dan jari

Posisi Duduk di Depan Komputer 10

Meregangkan pergelangan tangan dan jari penting anda lakukan minimal 6 kali dalam sehari. Anda dapat melakukan gerakan kecil seperti menggerakkan pergelangan tangan ke atas dan kebawah serta meregangkan jari – jari anda.

Baca juga:

Beberapa cara di atas dapat anda coba di aktivitas sehari – hari anda, dengan demikian anda terhindar dari rasa lelah, pegal, nyeri punggung dan lain sebagainya ketika bekerja lama di depan komputer.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. tolong ya kak,,soalnya saya mau ambil sebagai referensi Kti saya kak…
    mau tanya di ambil di buku apa?

    1. Iya, tapi sayangnya memang artikel ini tidak ambil dari buku apa pun, artikel ini di susun dari referensi berbagai sumber di internet. Mungkin kalau dari saya bisa coba cari referensi dari buku yang ada topik sama, kemudian di kombinasikan sama artikel ini, saran saja sih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88