DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

10 Jenis Makanan Terbaik, Dikonsumsi Dalam Program Fitnes

Rezekibola Asianpoker88

10 Jenis Makanan Terbaik, Dikonsumsi Dalam Program Fitnes

10 Jenis Makanan Terbaik, Dikonsumsi Dalam Program Fitnes – Program fitnes bertujuan untuk menjadikan tubuh lebih atletis, berotot dan juga kekar. Tidak dipungkiri memang salah satu faktor penentu sukses tidaknya program fitnes yang anda jalani adalah konsistensi dan teknik gerakan yang benar. Namun ada faktor lain yang tak kalah penting, yakni jenis makanan yang anda konsumsi.

Berlatih keras seperti angkat beban hingga membuat otot ‘cidera’ tanpa anda berikan nutrisi yang cukup juga tidak akan maksimal hasilnya. Setelah otot bekerja keras di paksa untuk mengangkat beban yang berat atau melakukan gerakan dengan intensitas tinggi, otot butuh istirahat dan penyembuhan. Makanan yang bernutrisi merupakan salah satu komponen penting penunjang pemulihan otot.

10 Jenis Makanan Terbaik, Dikonsumsi Dalam Program Fitnes

Berikut ini jenis makanan terbaik yang bisa anda konsumsi selama menjalani program fitnes atau program pembentukan otot tubuh:

Pokermas99 Pokermas88

1# Putih Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi, baik putih telur maupun kuning telurnya. Namun untuk menambah masa otot disarankan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja. Kandungan protein di putih telur ini lebih dominan, selain itu putih telur minim kolesterol dan lemak tidak seperti kuning telur. Anda dapat mengkonsumsi putih telur di campur dengan susu dan madu setelah fitnes, atau di rebus juga tidak masalah.

2# Susu

Susu tidak hanya dibutuhkan oleh anak kecil atau seseorang yang memiliki tubuh kurus yang ingin menggemukkan badannya. Tetapi juga dibutuhkan oleh seseorang yang ingin membentuk otot tubuh lebih maksimal. Susu memiliki banyak kandungan protein dan vitamin, baik susu putih maupun susu cokelat. Baik di konsumsi terutama sehabis fitnes kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya dapat membantu proses pemulihan dan perkembangan otot.

3# Dada Ayam

Hampir semua bagian daging dari ayam enak untuk di konsumsi dan di olah menjadi berbagai jenis makanan. Namun ternyata masing – masing bagian tubuh ayam memiliki kadar kandungan nutrisi yang berbeda – beda. Bagian dada ayam merupakan salah satu bagian yang memiliki lebih banyak protein dari bagian lainnya. Untuk anda yang tengah menjalani program pembentukan badan, di sarankan untuk mengkonsumsi daging ayam bagian dada.

4# Ikan Tuna

Ikan Tuna merupakan salah satu jenis iklan dengan kandungan nutrisi yang tinggi, tidak hanya dagingnya saja yang bagus untuk di konsumsi, minyak dari ikan tuna pun dapat meningkatkan kecerdasan otak. Kandungan protein, Vitamin D, zat besi, Omega 3 merupakan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh anda. Menurut penelitian manfaat protein untuk otot dari ikan tuna setara dengan telur dan susu.

5# Brokoli

Tak selalu ketika anda ingin membentuk otot tubuh kemudian anda hanya mengkonsumsi nutrisi dari hewani saja. Nutrisi dari sayuran juga mutlak di butuhkan oleh tubuh. Brokoli sendiri mengandung berbagai nutrisi seperti Vitamin A, B-kompleks, C, E, K. Untuk mendapatkan nutrisi secara maksimal sebaiknya Brokoli di olah dengan cara di rebus tidak terlalu lama dan hindari di olah dengan cara di tumis dengan minyak.

6# Kacang Almond

Kandungan vitamin E terdapat di berbagai jenis kacang – kacangan, salah satunya adalah kacang almond. Tidak hanya itu kacang almond juga memiliki kandungan protein dan lemak yang seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Kacang almond juga dapat menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker dan membantu anda tetap bugar. Mengkonsumsi kacang almond secara rutin dapat membantu pembentukan otot yang lebih sempurna.

7# Ubi

Tidak hanya protein yang diperlukan tubuh dalam membangun otot. Ternyata tubuh juga memerlukan karbohidrat lepas berkala untuk mendukung pembentukan sel-sel otot baru. Karbohidrat jenis ini bisa anda dapatkan pada jenis ubi seperti ubi jalar. Jenis makanan tradisional ini mudah untuk di dapatkan dengan harga yang murah. Karbohidrat lepas berkala sangat dibutuhkan oleh tubuh manakala otot kehabisan tenaga, dengan karbohidrat dari ubi ini tubuh tidak akan mengambil nutrisi dari otot yang menyebabkan otot anda susah terbentuk.

8# Buah Bit

Buah Bit sendiri mengandung nitrat yang diklaim dapat meningkatkan performa latihan anda. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan bahwa mengkonsumsi 2 buah bit ukuran sedang satu jam sebelum latihan dapat meningkatkan performa latihan sekaligus mengurangi kelelahan saat latihan. Hal ini menjadikan latihan anda lebih lama sehingga peluang pembentukan otot anda semakin besar.

9# Makarel

Makarel masih dalam keluarga dari ikan tuna, namun makarel ini memiliki kandungan Omega 3 yang lebih tinggi dari tuna. Omega 3 sendiri dapat mencegah peradangan kronis akibat latihan intens yang membuat otot merasa kelelahan. Kandungan lain dalam makarel antara lain zinc, yang dapat menjaga level testosteron dalam tubuh. Dimana testosteron merupakan hormon yang penting dalam pembentukan otot tubuh pada laki – laki.

10# Air

Hampir semua organ tubuh manusia di penuhi dengan cairan seperti sel-sel otot, aliran darah dan lain sebagainya. Ketika anda menjalankan program pembentukan otot, anda jangan sampai meninggalkan zat penting untuk tubuh ini dan mengalami dehidrasi. Disarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas air perhari, namun tentunya kebutuhan cairan di sesuaikan dengan aktivitas anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh bagi anda yang sedang intens menjalani program pembentukan otot. Jika anda merasa bosan dengan jenis makanan tersebut, pilihlah beberapa jenis makanan dengan sajian variatif. Lebih di anjurkan untuk memilih jenis makanan yang mudah anda dapatkan di sekitar anda. Good luck !

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88