DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

10 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

10 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

10 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat – Jerawat memang dapat muncul di mana saja tanpa izin dan ketok pintu terlebih dahulu, bisa tumbuh di kening, di hidung, di pipi dan lain sebagainya. Mulai dari jerawat pasir hingga jerawat batu. Lalu kira – kira hal apa saja sih yang dapat memicu berkembangnya jerawat?

Rezekibola Asianpoker88

1. Faktor Kebersihan
Bakteri penyebab jerawat dapat berkembang dengan baik pada kondisi kulit yang tidak bersih. Kebiasaan seperti malas untuk cuci muka, memakai minyak rambut yang kurang cocok, sering menempelkan telapak tangan di muka merupakan beberapa hal yang sebaiknya di hindari. Menjaga kebersihan kulit di area sekitar wajah menjadi hal yang penting sebagai modal utama menghindari tumbuhnya bakteri penyebab terbentuknya jerawat.

2. Gaya Hidup
Gaya hidup seseorang yang tidak sehat, misal di lihat dari jenis makanan yang sering di konsumsi. Meskipun tidak 100% jerawat di timbulkan dari makanan, namun beberapa jenis makanan memang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Jenis makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat antara lain jenis kacang – kacangan, gorengan, kerang – kerangan, karbohidrat buatan, cokelat, garam, kuning telur, alkohol dan lain sebagainya.

3. Faktor Keturunan
Faktor gen memang sangat berpengaruh. Biasanya para orang tua yang ketika masa mudanya wajahnya berjerawat maka kemungkinan besar akan di alami oleh anaknya juga ketika menginjak masa remaja. Meskipun faktor gen terlihat sulit di hindari, namun tetap ada kemungkinan anda tidak akan terkena jerawat jika sudah melakukan pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan kulit.

Pokermas99 Pokermas88

4. Faktor Stres
Kondisi kejiwaan yang kurang stabil menjadikan fungsi hormonal dan metabolisme tubuh terganggu, di perparah lagi jika terjadi perubahan pola hidup yang tidak sehat. Selain dapat menimbulkan jerawat stres juga dapat menimbulkan dampak penyakit lainnya seperti maag.

5. Faktor Make Up
Ada berbagai jenis bahan kosmetik yang terutama di gunakan oleh kaum wanita untuk mempercantik tampilan kulit wajahnya. Namun ternyata tidak semua kulit wajah seseorang selalu sesuai dengan bahan – bahan yang terkandung dalam kosmetik tersebut. Seringkali timbul alergi di kulit, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat hingga untuk jangka waktu yang tidak sebentar.

6. Infeksi Kulit
Infeksi kulit yang terjadi karena perlakuan yang tidak baik seperti memencet komedo merupakan salah hal yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Kulit yang terkena iritasi terlebih komedonya tidak berhasil di keluarkan biasanya akan memerah dan membentuk jerawat.
Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung atau Wajah

7. Faktor Jenis Kulit
Umumnya jenis kulit berminyak lebih mudah untuk terserang jerawat. Hal tersebut terjadi karena terjadinya penyumbatan pori dan aliran darah di kulit wajah karena tertutup lemak. Kotoran yang tersumbat di pori – pori kulit inilah yang kemudian menjadi tempat berkembangnya bakteri jerawat. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan jenis kulit kering juga dapat terkena jerawat.

8. Faktor Lingkungan
Lingkungan yang berdebu, panas, polusi kendaraan, seperti di kota – kota besar rentan sekali membuat seseorang yang tadinya tidak jerawatan menjadi jerawatan. Perubahan kondisi lingkungan tersebut dapat memicu aktivitas bakteri dan hormon di dalam tubuh untuk bereaksi, salah satu dampaknya adalah timbulnya jerawat.

9. Faktor Obat – obatan
Beberapa jenis obat yang di konsumsi atau obat luar yang digunakan seseorang terkadang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal tersebut kaitannya dengan efek dari obat tersebut yang mempengaruhi fungsi dan produksi hormon.

10. Faktor Kesadaran Diri
Ingin tidak berjerawat, namun enggan untuk merawat wajah. Merawat kulit wajah tidak harus anda pergi ke klinik membeli vitamin ini dan itu. Banyak sekali bahan alami dan herbal yang dapat kita temukan di sekitar kita. Seperti manfaat buah dan sayur, madu, minyak zaitun dan lain sebagainya. Selain baik untuk kulit dengan aplikasi yang benar dapat digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat.
Baca juga: Metode Efektif Sembuhkan Jerawat

Demikian artikel mengenai hal dan faktor penyebab timbulnya jerawat. Semoga bermanfaat.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88