DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui – Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang namanya melambung setelah eksistensi produk andalannya Samsung Galaxy dengan sistem operasi Android. Era Android juga lah yang menggeser kejayaan dari Symbian.

Namun ternyata bukan hanya produk ponsel pintar yang memberikan pemasukan besar kepada perusahaan asal Korea Selatan ini. Samsung juga memiliki lini bisnis lain yang menambah pundi – pundi kekayaan perusahaan ini. Eksistensi perusahaan ini cenderung tetap stabil meskipun salah satu lini mengalami penurunan performa.

Baca juga: 10 Fakta Mengagetkan Dari Microsoft yang Pasti Anda Belum Tahu

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Dibalik kesuksesan Samsung, ternyata ada beberapa fakta mencengangkan yang belum banyak orang ketahui. Berikut ini 10 fakta unik dari Samsung yang belum banyak orang ketahui.

Pokermas99 Pokermas88

1. Memiliki jumlah karyawan paling banyak dibandingkan perusahaan teknologi lainnya

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Wajar saja jika Samsung kini memiliki karyawan hingga ratusan ribu, eksistensi Samsung seiring dengan peningkatan produksi dan kebutuhan sumber daya manusia. Kejayaan perusahaan ini juga secara langsung menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran.

Di tahun 2004 saja, perusahaan ini di laporkan telah memiliki lebih dari 489.000 karyawan di bawah naungan nama Samsung. Perlu di ketahui bahwa jumlah ini ternyata melebihi jumlah karyawan dari Microsoft, Apple dan Google jika di gabungkan.

Baca juga: 3 Hukuman Paling Mengerikan Bagi Karyawan Tak Capai Target

2. Desain unik dari logo Samsung

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Pernah tidak sih kamu perhatikan lebih detail logo dari Samsung? logo Samsung di kelilingi latar belakang berwarna biru dan tulisan berwarna putih. Pada huruf S dan G memiliki bagian yang terbuka dan membiarkan aliran warna biru masuk ke dalamnya.

Ternyata desain logo ini bukannya tanpa arti, Samsung sendiri mengatakan bahwa terbukanya logo S dan G ini menandakan bahwa mereka selalu terbuka dengan inovasi, kreativitas dan perkembangan apapun yang terjadi.

3. Market share di tahun 2015

10 Perusahaan Produsen Smartphone Terbesar Dunia

Laporan tahunan menunjukan bahwa Samsung memiliki market share tertinggi jika di bandingkan dengan brand atau merk produk elektronik lainnya. Market share Samsung sendiri mencapai 22,4% dan ini jauh meninggalkan rival terberatnya dalam pangsa pasar smartphone, Apple dengan 16,4%.

4. Perusahaan smartphone dengan biaya penelitian tertinggi

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Wajar saja jika produk – produk dari Samsung memiliki desain dan fitur yang selalu bisa menarik perhatian konsumen. Ternyata Samsung tak tanggung – tanggung untuk urusan dana riset, perusahaan ini mengeluarkan biaya tertinggi untuk penelitian dan pengembangan mencapai USD 14,1 miliar. Angka tersebut jauh melampaui Google USD 9,8 miliar dan Apple USD 6 miliar.

5. Samsung ciptakan chip yang sekarang di gunakan Apple

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Tahukah kamu bahwa Apple telah lama mempercayakan kemampuan chip processor dari Samsung? Perangkat iPhone 4, 4s, 5, dan 5S yang kamu gunakan sekarang ini menggunakan chip yang di ciptakan Samsung. Jumlah produksi chip Samsung juga tidak main – main, mereka memproduksi lebih dari 600 juta chip.

6. Penjualan layar teknologi Amoled tertinggi di dunia

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Teknologi layar Amoled kian marak di tanamkan di layar smartphone kelas atas. Tipe layar ini memang memberikan ketajaman warna, kejernihan layar yang sangat baik. Dalam sektor penjualan layar Amoled Samsung mendominasi dengan 95,8% market share di seluruh dunia di tahun 2015.

Baca juga: Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT? Ini Penjelasannya

7. Pencipta gedung tertinggi di muka Bumi

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Ketika membicarakan gedung tertinggi, nama bangunan yang terlintas adalah Burj Khalifa di Uni Emirat Arab. Ternyata Samsung ikut andil dalam pembangunan Gedung tertinggi di dunia ini.

8. Menyumbangkan USD 100 juta untuk keperluan medis

25 Negara Termiskin di Dunia Dengan PDB Perkapita Terendah

Memiliki kekayaan yang luar biasa besarnya ternyata tak membuat Samsung lupa untuk mendonasikan sebagian kekayaannya. Setiap tahun ternyata Samsung rutin menyumbangkan USD 100 juta untuk kepentingan kesehatan rumah sakit, ini mencakup 1200 dokter dan 2300 perawat.

9. Kontraktor gedung tertinggi lainnya

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Samsung sendiri ternyata juga menjadi perusahaan kontraktor pembangunan gedung pencakar langit lainnya. Pembangunan gedung Taipei 101 di Taiwan dan Menara Petronas di Malaysia ternyata Samsung turut andil di dalamnya.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Awal Mula Berdirinya YouTube, Wajib Baca

10. Memproduksi persenjataan canggih

10 Fakta Unik Dari Samsung yang Tidak Banyak Orang Ketahui

SGR-A1 merupakan salah satu robot canggih ciptaan Samsung yang paling terkenal. Robot ini adalah robot militer yang bertugas menjaga perbatasan kota Korea Selatan dengan Korea Utara. Dengan sasaran tembak hingga 3,2 Km, SGR-A1 dapat mengenali sasaran tembak dan menembak secara otomatis.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88