DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

10 Contoh Kasus, Akibat Terlalu Sering Main Game

10 Contoh Kasus, Akibat Terlalu Sering Main Game

10 Contoh Kasus, Akibat Terlalu Terobsesi Main Game – Game sejatinya diciptakan guna memberikan hiburan semata. Jika demikian game seharusnya bukanlah menjadi satu – satunya hal yang paling penting dalam hidup, karena sifatnya hanya hiburan semata. Ada berbagai jenis game yang bisa di mainkan di berbagai perangkat seperti handphone, PlayStation, PC, XBox dan lain sebagainya.

Rezekibola Asianpoker88

Namun sayangnya game ini dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan dan kecanduan, hingga lupa waktu, lupa sarapan dan melupakan hal lain yang tak kalah penting dari sekedar game. Terlalu sering memainkan game dan terlalu terobsesi dengan game ternyata dapat memberikan dampak buruk, bahkan sangat buruk.

10 Contoh Kasus, Akibat Terlalu Sering Main Game

Berikut ini daftar nama – nama maniak game yang terlalu terobsesi dengan game sehingga membuat dirinya meninggal dunia karena kondisi fisik yang terlalu lelah dan terus dipaksa memainkan game. Sebagian kasus juga menjadikan gamer lebih agresif sehingga menyebabkan nyawa orang lain melayang.

#1 Chris Stainforth: memainkan game selama 12 jam tanpa henti

Pokermas99 Pokermas88

Halo: Reach merupakan game terakhir yang di kembangkan oleh seorang pengembang game bernama Chris Stainforth. Namun naas, game ini juga menjadi game terakhir yang dimainkan Chris Stainforth, nyawanya tak terselamatkan. Memainkan game selama 12 jam tanpa henti, Chris mengalami penyumbatan pembuluh darah yang menjalar ke kaki hingga ke paru – paru.

2# Xaio Yi: bunuh diri karena terobsesi dengan game “WoW”

Game World of Warcraft (WoW) merupakan game Massive Multiplayer Online (MMO) terbesar di dunia. Game ini memiliki daya mistis yang dapat mempesona gamer untuk hadir di dunia Azeroth. Yi salah satu gamer yang terpesona dengan dunia Azeroth, dia melakukan bunuh diri karena menganggap kematian dapat membawanya ke dunia Azeroth dan bergabung dengan teman – teman di-guild. Bocah berumum 13 tahun ini bunuh diri dengan cara terjun dari lantai 24 tempat dia dan keluarganya tinggal.

3# Lee Seung Seop: memainkan game selama 50 jam non stop

Pria asal korea selatan ini sangat terobesesi dengan game Starcraft, hingga dia akhirnya tinggal di warnet dan meninggalkan pekerjaannya. Selama 50 jam Lee memainkan game serial sci-fi ini tanpa henti bersama rekannya di warnet. Hingga akhirnya Lee mengalami gagal jantung dan meninggal di rumah sakit, kejadian ini terjadi di tahun 2015 lalu.

4# Shawn Woolley: bunuh diri karena ditolak gamer lain

Dikenal dengan nama EverCrack oleh banyak gamer, game mampu membuat siapapun yang memainkannya menjadi lupa akan kehidupan pribadi mereka. Kasus Shawn Woolley dari Wisconsin merupakan kasus yang paling terkenal oleh para gamer. Shawn merupakan penderita ADD dan depresi. Membeli pistol secara diam – diam dia membubuh dirinya sendiri tatkala gamer lain dalam Everquest menolak dirinya.  Shawn meninggalkan banyak catatan tentang dirinya dan game kesayangannya.

5# Jeff Dailey: terobsesi ingin mengalahkan skornya sendri

Game Berzerk merupakan game yang dirilis di awal 80-an, game ini juga merupakan game pertama yang melibatkan kematian. Jeff sangat terobsesi untuk mengalahkan skor tertingginya dalam game tersebut. Namun naas, Jeff meninggal dunia sesaat dirinya memasukkan koin game. Meninggal di usia 19 tahun, kuat dugaan Jeff terkena serangan jantung.

6# Chen Rong-yu: berlatih untuk turnamen game hingga gagal jantung

Di iming – imingi hadiah turnamen yang cukup besar, Chen yang merupakan salah satu player game League of Legends (LoL), berusaha keras untuk menaikkan levelnya ke tingkat provesional. Usahanya untuk terus memainkan game tanpa henti selama 24 jam, menjadikan game LoL adalah game terakhir yang di mainkannya sebelum kembali ke sang pencipta. Kurang bergerak, lelah, dan cuaca yang dingin diduga kuat menjadi penyebab Chen mengalami gagal jantung.

7# Dua orang: berkelahi karena terprovokasi oleh game

Game Lineage II di kenal sebagai game dimana playernya mudah sekali terprovokasi dan emosi. Terjadi di Rusia, dua tim berdebat mengenai kematian rekan tim masing – masing dalam dunia game. Tidak menemukan titik terang, kedua tim memutuskan untuk bertemu di dunia nyata. Perkelahian keras yang tak terhindarkan membuat salah satu dari keduanya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

8# Spellman: bunuh putrinya karena senggol kabel

Spellman merupakan seorang ayah yang sangat hobi memainkan game di konsol Xbox. Namun dirinya harus menerima hukuman penjara selama 47 tahun karena telah membunuh putri kandungnya sendiri. Spellman merasa sangat marah ketika putrinya yang masih berusia 17 bulan bernama Alayiah Turman, tak sengaja menyenggol dan mencabut konsol dari soket listrik. Spellman ‘memecahkankan’ kepala putrinya berulang kali hingga akhirnya membuat balita ini meninggal dunia.

9# Devin Moore: bunuh 3 orang tetangganya karena terobsesi game GTA

Game Grand Theft Auto (GTA) merupakan game yang sangat populer, naas game ini membawa seorang Devin membunuh tiga orang sekaligus. Devin membunuh tiga orang tetangganya yang bernama Ace Mealer, James Crump dan Arnold Strickland. Ketika di tangkap polisi Devin menyatakan bahwa hidup itu seperti video game, semua orang akan mati pada saatnya.

10# Dinh Teh Dan: bunuh nenek karena butuh uang untuk main game online

Butuh uang untuk memainkan game online, Dinh tega membunuh neneknya sendiri bernama Mai Thi Mau yang berusia 81 tahun. Bocah berusia 13 tahun ini mencekik neneknya menggunakan tali dan membawa kabur uang sebesar 100.000 dong atau sekitar Rp 86.000. Uang tersebut dia pergunakan untuk kembali memainkan game online kesukaannya. Karena masih dibawah umur akhirnya kepolisian mengirimkan Dinh ke lembaga rehabilitasi dengan harapan perilakunya dapat dirubah.

Baca juga:

Itulah 10 kasus terburuk yang dari kegilaan seseorang memainkan game. Kendati demikian bukan berarti game adalah sesuatu hal yang buruk. Selain sebagai hiburan ternyata game dapat membuat otak manusia berkembang lebih cerdas dan kreatif. Dengan beberapa contoh kasus di atas, diharapkan siapapun menanggapi dengan sewajarnya dan menempatkan game semata – mata hanya untuk hiburan, tidak merubah tingkah laku, tidak merubah kehidupan pribadi dan hal lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan diri orang lain di dunia nyata.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88