DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Cara Menurunkan Berat Badan Alami Pasti Berhasil

10 Cara Menurunkan Berat Badan Alami Pasti Berhasil

10 Cara Menurunkan Berat Badan Alami Pasti Berhasil – Memiliki berat badan idel, tubuh yang proporsional menjadi dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Pasalnya tubuh yang ideal menjadikan seorang terlihat lebih menarik secara fisik. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung memiliki tubuh yang proporsional. Baik memiliki tubuh terlalu kurus atau terlalu gemuk kesemuanya sangat memusingkan.

Khusus di artikel ini kita akan membahas cara menurunkan berat badan secara alami. Kenapa secara alami? karena mengkonsumsi obat – obatan kimia secara terus menerus sangat tidak di anjurkan. Bagi anda yang ingin menjalani diet, juga pastikan diet anda di lakukan dengan cara yang baik. Nah berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa anda coba untuk mengatasi kegemukan atau obesitas yang mungkin saat ini anda alami.

Baca juga: 5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Pokermas99 Pokermas88

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SECARA ALAMI

1. Banyak Bergerak dan Olahraga

Bagi anda yang memiliki banyak waktu luang anda bisa memulai program penurunan badan ini dengan melakukan olahraga secara teratur. Anda dapat memulainya dengan olahraga ringan seperti joging, senam aerobik, maupun jalan santai. Selain itu biasakan diri untuk selalu bergerak, misal jika biasanya anda pergi ke minimarket di sebelah dengan naik sepeda motor, jika memungkinkan maka cobalah untuk jalan kaki. Hal ini akan membantu membakar kalori dalam tubuh, jadi anda harus membuat tubuh anda bergerak sesering mungkin.

2. Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan, karena dengan mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan membantu proses metabolisme. Ketika anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Selain menyehatkan air putih juga membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

3. Makanan Berserat

Makanan berserat tidak hanya di anjurkan bagi anda yang tengah menjalani program diet, orang tidak dietpun di harapkan untuk selalu mencukupi kebutuhan serat harian. Konsumsi makanan berserat ini dapat anda konsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi bisa anda didapat dari buah dan sayur sayuran. Contoh buah yang mengandung serat antara lain pir, pepaya, pisang dan jambu biji. Sedangkan sayuran yang mengandung tinggi serat contohnya kembang kol, kubis merah, sayur – sayuran hijau, brokoli, labu, bayam, lobak, kentang dan ubi jalar. Anda dapat mencoba mengkonsumsi beberapa buah dan sayuran tersebut.

Baca juga: 7 Makanan Termahal di Dunia, Yakin Mau Beli?

4. Makan Tepat Waktu

Diet tidak diartikan bahwa anda harus selalu menunda – nunda makan, manusia itu perlu makan loh? malah sebagian besar orang menganggap jika telat makan itu lebih baik, ada juga yang sengaja menunda jam makannya. Padahal hal ini justru berdampak buruk bagi anda karena jika anda menunda makan anda akan merasa lebih lapar, sehingga sulit bagi anda untuk menahan diri dan akhirnya makan dalam porsi lebih banyak. Bagaimanapun juga tubuh membutuhkan makan paling tidak 3 kali dalam sehari, mengurangi porsi makan akan lebih baik ketimbang anda hanya makan 1 atau 2 kali dalam sehari.

5. Hindari Makan Ketika Larut Malam

Malam hari merupakan saat dimana tubuh butuh istirahat, sehingga tubuh tidak membutuhkan banyak asupan karbohidrat. Jika anda menginginkan program diet anda berhasil disarankan untuk makan malam terlebih dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Jika anda sering merasa lapar di malam hari, anda dapat mengganti menu dengan sayur-sayuran yang direbus dan bukan yang ditumis dengan minyak ataupun bentuk makan yang di goreng lainnya. Anda dapat juga menambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam.

6. Tidur Cukup

Normalnya manusia membutuhkan istirahat seperti tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Menurut hasil penelitian seseorang yang tidurnya kurang dari 7 jam dalam sehari maka dapat menjadikan produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin menjadi naik. Hal tersebut memicu tubuh menjadi cepat lapar dan menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh anda menyimpan cukup banyak lemak. Jadi pola tidur, merupakan salah satu hal yang penting untuk kesuksesan program penurunan berat badan anda.

7. Karbohidrat Kompleks

Energi dan gula salah satunya di peroleh dari karbohidrat, namun jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat sederhana ini adalah nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Bagi anda yang sedang menjalankan program penurunan badan maka disarankan untuk mengganti makanan berkabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks antara lain beras merah, gandum,  sereal, oat meal, serta jenis kacang-kacangan.

Baca juga: Benarkah Main Handphone Ketika Ada Petir Bahaya?

8. Konsumsi Protein

Protein ini sangat di anjurkan bagi anda yang tengah menjalani program diet untuk di konsumsi di pagi hari ketika anda sarapan. Menurut penelitian protein ini memiliki manfaat yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak sehingga dapat menunjang kesuksesan program diet anda. Beberapa sumber protein sehari – hari antara lain putih telur, selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Jadi jangan khawatir kalau protein ini akan menambah berat badan anda ya?

9. Jangan Tinggalkan Sarapan

Meninggalkan sarapan merupakan salah satu cara salah yang banyak di lakukan oleh para pelaku program diet. Padahal dengan meninggalkan sarapan dapat menyebabkan penurunan metabolisme tubuh. Terlebih bagi anda memulai aktivitas di pagi hari, tubuh anda butuh asupan nutrisi untuk dapat menjalani aktivitas di pagi tersebut. Tidak sarapan, juga menjadikan seseorang terlihat tidak segar dan terkesan lesu. Meskipun anda ingin agar berat badan anda segera turun, namun meninggalkan sarapan sangat tidak di anjurkan.

10. Niat dan Konsistensi

Jika anda melakukan program penurunan berat badan dengan setengah hati, sudah barang tentu hasilnya kurang memuaskan atau mungkin anda malah berhenti di tengah jalan. Modal pertama adalah niat, baru kemudian anda dapat menjalani apa yang anda lakukan dengan konsisten. Bayangkanlah suatu saat nanti anda akan memiliki porsi tubuh yang idel, betapa senang dan indahnya. Dengan angan demikian anda terus bersemangat untuk menjalani diet secara konsisten. Jangankan 1 minggu atau 1 bulan, di luar sana ada beberapa orang hebat yang baru berhasil memperoleh berat badan ideal setelah 5 tahun diet.

Baca juga: Awas, Ini Bahaya Terlalu Lama Tidur Siang

Nah kesepuluh tips di atas dapat anda coba guna mendapatkan berat badan yang ideal. Sebisa mungkin hindari penggunaan obat kimia atau bahkan operasi untuk mengurangi lemak di tubuh anda. Segala sesuatu di tubuh kita berjalan secara alami, akan lebih baik jika kita berikan segala manfaat alami ke dalam tubuh kita. Demikian 10 tips dan cara menurunkan berat badan, semoga berhasil menjalani program diet anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88