DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Bekas jerawat sendiri merupakan proses alami tubuh untuk  memperbaiki kerusakan yang disebabkan jerawat pada kulit wajah. Selama proses tersebut berlangsung, kulit memproduksi zat yang dinamakan kolagen. Zat ini berfungsi untuk membantu perbaikan jaringan kulit. Namun jika kolagen tidak cukup atau terlalu banyak di produksi maka dapat menyebabkan bekas jerawat. Jika kadar kolagen pada proses penyembuhan sedikit maka kulit cenderung menjadi berlubang, sebaliknya jika kelebihan kolagen maka dapat menyebabkan kulit terangkat sehingga muncul noda bintik hitam atau flek hitam.

Meskipun noda bekas jerawat ini bukan merupakan sebuah masalah penyakit yang serius namun terkadang flek hitam di wajah menjadikan seseorang kurang percaya diri. Bekas jerawat sendiri sebenarnya dapat memudar dengan sendirinya secara alami setelah beberapa bulan. Tentunya anda tidak ingin menunggu untuk berbulan – bulan bukan? nah ada cara alami yang dapat anda coba untuk mempercepat hilangnya noda bekas jerawat dan juga mencegah jerawat kembali lagi.

Karena tips kali ini menggunakan bahan alami jadi hasil yang di berikan tidaklah  instant seperti layaknya reaksi dari perawatan menggunakan bahan kimia. Cara alami memang lebih di anjurkan, seperti yang kita tahu bahan kimia memiliki dampak yang kurang baik untuk tubuh bukan? sedangkan bahan alami cenderung memiliki biaya yang lebuh murah, dan juga mudah untuk memperoleh bahan alami tersebut. Karena kesemuanya sudah di sediakan oleh alam di lingkungan tempat anda tinggal.

Pokermas99 Pokermas88

PENYEBAB FLEK HITAM DAN BOPENG DI WAJAH

  • Memencet jerawat
    Lubang bekas jerawat umumnya di sebabkan karena perlakukan pada si jerawat itu sendiri, misal saja di pencet. Otomatis kotoran di dalam jerawat akan di keluarkan secara paksa sehingga menyebabkan hilangnya sel – sel di bawah kulit. Sehingga saat jerawat sudah sembuh maka cenderung kulit akan berlubang.
  • Menumpuknya kotoran di wajah
    Debu dan polusi menyebabkan wajah anda mudah kusam, terlebih untuk wajah berminyak kotoran ini mudah sekali masuk ke dalam pori – pori wajah sehingga menyebabkan kotoran tertanam di dalam kulit wajah. Kotoran inilah yang lama kelamaan menjadi jerawat dan meninggalkan flek hitam.

Baca juga: Awas, Jangan Unggah 7 Hal Ini di Facebook

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN MUDAH

Berikut ini 10 bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan luka bekas jerawat, tentunya bahan – bahan berikut ini mudah anda dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar rumah anda.

1# Jeruk Nipis
Jeruk nipis sendiri mengandung AHA atau asam alpha hidroksi alami yang dapat anda manfaatkan untuk memudarkan bekas luka jerawat, mempercepat penyembuhan dan juga dapat meremajakan kulit. Caranya penggunaannya cukup ambil jeruk nipis secukupnya kemudian peras. Gunakan air perasan tersebut untuk dioleskan ke wajah-wajah yang ada luka bekas jerawatnya. Biarkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih. Sesaat wajah anda pasti akan terasa pedih, namun ini berlangsung sebentar saja. Lakukan cara ini dua atau tiga kali dalam seminggu secara rutin.

2# Tomat
Tomat mengandung Vitamin A dan Lycopene, yang dapat mennutrisi dan meremajakan kulit. Vitamin A yang terkandung dalam tomat membantu penyembuhan luka pada kulit serta membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru dengan lebih cepat, hal ini dapat mengurangi bekas jerawat. Caranya cukup siapkan tomat segar kemudian iris tipis. Letakkan irisan tomat tersebut untuk menutupi area berjerawat, biarkan kurang lebih 20 menit lalu bilas mengunakan air bersih. Atau anda bisa juga menggunakan tomat untuk dibuat masker. Caranya blender 1 buah tomat hingga lembut, oleskan merata ke wajah, tunggu kurang lebih selama setengah jam baru kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat mencoba cara ini dua sampai tiga kali dalam setiap minggunya.

3# Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang dikenal dari dulu memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaat olive oil ini adalah untuk menyehatkan kulit. Minyak zaitun dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Anda dapat memperoleh minyak zaitun dengan membeli di toko ataupun dengan membuatnya sendiri. Cara pemakainnya terbilang mudah, cukup oleskan minyak zaitun ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan juga pagi hari.

4# Madu
Madu merupakan bahan alami herbal yang memiliki sejuta manfaat tubuh manusia, bahkan hampir semua ramuan herbal pasti menyertakan madu di dalamnya. Ternyata madu juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu madu juga memiliki zat anti bakteri dan juga anti peradangan, bagi kulit madu juga dapat menjadikan kulit lebih lembab. Hal ini terlihat ketika seseorang mengalami bibir pecah – pecah maka disarankan untuk mengoleskan madu. Begitu juga untuk perawatan bekas luka jerawat, caranya cukup oleskan madu ke area bekas jerawat. Pastikan juga madu yang anda gunakan asli ya? bukan aba – abal.

5# Lidah Buaya
Kandungan nutrisi dalam gel lidah buaya merupakan sumber vitamin yang dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan bekas luka jerawat. Selain itu lidah buaya juga berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup potong lidah buaya, kupas kulitnya dan ambil gel yang ada di dalamnya. Gunakan gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan sembari lakukan pijatan lembut. Biarkan selama kurang lebih setengah jam kemudian bilas bersih.

Baca juga: 5 Bahaya Sinar Biru Bagi Kesehatan

6# Es Batu
Es batu tidak hanya dapat digunakan untuk meredakan peradangan jerawat, tetapi juga dapat menghilangkan luka bekas jerawat. Caranya cukup balut es batu dengan kain atau dibungkus plastik kemudian pijatkan di bagian yang terkena luka bekas jerawat hingga sekiranya kulit terasa dingin dan sedikit mati rasa. Lakukan cara ini setiap hari hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

7# Jus Kentang
Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kentang ini dapat anda manfaatkan untuk menyembuhkan bekas luka jerawat. Caranya cukup kupas dan blender kentang segar, anda dapat menambahkan air namun jangan terlalu banyak dan encer. Kemudian oleskan jus kentang ke area bekas jerawat sembari melakukan pijatan. Biarkan kurang lebih 15 menit baru kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini dua kali dalam sehari secara rutin.

8# Mentimun
Mentimun merupakan sayuran yang di sukai kancil, maka dari itu tidak ada kancil yang terkena jerawat. Mentimun sendiri mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah. Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas luka jerawat adalah dengan memotong mentimun tipis – tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di area kulit yang mengalami bekas jerawat. Diamkan hingga wajah terasa kaku, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari dan pastikan juga anda menggunakan mentimun yang masih segar.

9# Ampas Teh
Ampas teh selain dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Anda dapat menyeduh teh di malam hari dan menggunakannya untuk membasuh muka di pagi hari. Biarkan air basuhan teh mengering di wajah baru kemudian bilas menggunakan air bersih. Pastikan juga anda menggunakan daun teh kering tradisional bukan teh celup seperti yang banyak di jual di pasaran. Anda dapat melakukan cara ini dua kali dalam seminggu secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

10# Parutan Jagung
Jagung sendiri memiliki kandungan vitamin A yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit guna menjaga kelembapan, elastisitas kulit serta mencegah terjadinya penuaan dini. Vitamin yang terkandung dalam jagung membantu membangun jaringan ikat yang dapat mencegah terjadinya jaringan parut atau keriput pada kulit. Cara penggunaannya cukup pilih jagung yang masih muda dan segar, bersihkan lalu parut hingga halus. Oleskan parutan tersebut pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas wajah hingga bersih. Anda dapat mencoba melakukan cara ini secara teratur dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Benarkah Main HP Saat Ada Petir Berbahaya

Demikianlah 10 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah, tentunya bahan –  bahan diatas mudah anda dapatkan terlebih harganya juga murah. Silahkan pilih salah satu cara yang menurut anda paling muda, lakukan cara tersebut secara rutin hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal. Cara alami memang lebih disarankan, meskipun tidak instan namun dapat menghindarkan kita dari resiko jika menggunakan bahan – bahan kimia.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88