DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Lemot dan Lelet

Rezekibola Asianpoker88

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Lemot dan Lelet

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Lemot dan Lelet – Semakin lama umur pemakaian sebuah perangkat elektronik maka performanya akan semakin menurun. Begitu juga dengan handphone, semakin banyak file di simpan, semakin banyak aplikasi di install pasti kinerja handphone semakin berat dan lambat.

iPhone dikenal sebagai tipe smartphone branded keluaran dari Apple, namun apa jadinya jika iPhone anda lemot? tentu mengesalkan bukan?. Berikut ini 10 tips yang bisa anda coba untuk meningkatkan dan memaksimalkan kembali performa iPhone anda yang lemot.

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Lemot dan Lelet

1# Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Pokermas99 Pokermas88

Semakin banyak aplikasi yang terinstall di iPhone anda maka semakin berat kinerja iPhone tersebut. Hal ini terjadi karena meskipun aplikasi tersebut tidak di buka, tetap akan memakan memori di background. Hapuslah beberapa aplikasi yang jarang anda gunakan, karena dapat membebani sistem.

2# Matikan efek visual

Efek visual memang menjadikan iPhone anda terlihat lebih menarik, sayangnya hal tersebut juga membebani sistem. Anda dapat mempertimbangkan untuk mematikan fitur tersebut, caranya buka menu Settings – General – Accessibility – Increase Contrast lalu pindahkan Reduce Transparency ke On. Anda juga dapat mematikan fitur motion lewat menu Settings – General – Accessibility lalu mengaktifkan pilihan Reduce Motion ke On.

3# Matikan download otomatis

Untuk melakukan update, sebaiknya anda menggunakan koneksi WiFi dan menonaktifkan menu Use Cellular Data melalui menu Settings – App and iTunes Stores. Jika iPhone anda menjadi satu-satunya perangkat yang terhubung dengan Apple ID, maka biarkan pilihan ini menyala (On).

4# Matikan siri

Siri merupakan fitur asisten pribadi yang disediakan oleh iOS. Siri dapat memberikan anda saran saat melakukan pencarian dalam iOS 9, namun sayangnya hal ini juga dapat membuat smartphone jadi lemot. Untuk menonaktifkannya, silahkan buka menu Settings – General – Spotlight Suggestions – Siri Suggestions. Selain itu anda juga dapat mematikan fitur “Hey Siri” melalui menu Settings – General – Siri.

5# Gunakan aplikasi default

Aplikasi bawaan dirancang memberikan kinerja yang lebih efektif, sehingga menggunakan aplikasi bawaan tanpa mendownload aplikasi tambahan sebenarnya sangat di rekomendasikan. Meskipun ada beberapa keterbatasan pada aplikasi bawaan, biasanya tidak terlalu signifikan.

6# Matikan background App

Beberapa aplikasi tetap berjalan di belakang, seperti sinkronisasi data dan update konten tanpa disadari. Hal ini dapat membuat kinerja iPhone anda semakin berat dan juga dapat menguras baterai. Untuk menonaktifkan fitur tersebut silahkan buka Settings – General – Background App Refresh. Silahkan pilih aplikasi yang ingin anda matikan programnya di latar belakang.

7# Membersihkan file lama

File lama seperti backup foto dan video, pesan teks lama, atau data yang tersimpan lainnya (cached) bisa meringankan kinerja sistem. Silahkan buka menu Settings – General – Storage & iCloud Usage – Manage Storage.

8# Membersihkan riwayat browser

Membersihkan data cache di browser Safari awalnya memang membuat browser bekerja agak lambat, hal ini terjadi karena browser bekerja untuk mengumpulkan data kembali. Namun kinerja iPhone anda akan jauh lebih ringan ketika memori file sampah di browser anda hapus. Untuk menghapus browsing history di browser Safari bisa dilakukan melalui menu Settings – Safari – Clear History and Website Data.

9# Restart

Restart menjadi cara paling mudah untuk anda lakukan ketika iPhone anda semakin berat. Dengan restart ini, maka semua cache program di memori sementara akan di hapus. Silahkan restart iPhone anda dengan cara tekan dan tahan tombol Sleep/Wake dan slide switch di layar untuk mematikan iPhone. Setelah iPhone mati, tekan dan tahan kembali tombol Sleep/Wake hingga logo Apple muncul.

Baca juga:

10# Reset iPhone

Jika cara di atas tidak mempan, ,mereset iPhone merupakan cara terakhir yang dapat anda lakukan. Dengan reset maka iPhone anda akan kembali seperti awal baru lagi. Untuk melakukannya anda dapat membuka menu Settings – General – Reset – Reset All Settings. Namun pastikan anda ingat Apple ID dan password sebelum anda melakukannya.

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88