DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat – Siapa sih yang tidak ingin memiliki gigi putih dan bersih? gigi yang sehat adalah dambaan bagi setiap orang. Bahkan banyak dari mereka yang melakukan perawatan menggunakan bahan – bahan kimia untuk mendapatkan gigi yang lebih putih secara instan. Meskipun demikian sebenarnya cara tersebut bisa saja memberikan efek samping bagi kesehatan.

Lebih di sarankan untuk memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar anda dan mudah di dapat. Selain itu bahan alami juga memberikan hasil yang lebih maksimal dan bertahan lama ketimbang perawatan dengan menggunakan bahan kimia. Hanya saja ketika anda menggunakan bahan alami maka di butuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penyebab Warna Gigi Kekuningan

  • Tidak rajin gosok gigi
    Malas untuk menggosok gigi merupakan awal mula penyebab perubahan warna gigi menjadi kekuningan. Makanan dan minuman tertentu juga dapat menyebabkan perubahan warna gigi, jenis makanan tersebut seperti kentang, teh, kopi, anggur merah, dan lain sebagainya. Ada baiknya anda untuk mengurangi konsumsi makanan atau minuman tersebut untuk memulihkan gigi menjadi lebih putih.
  • Merokok
    Kebiasaan merokok dapat penyebabkan perubahan warna gigi karena rokok mengandung bahan kimia yang dapat mengubah warna gigi menjadi kuning. Meskipun sulit menghilangkan kebiasaan merokok namun anda harus segera berhenti merokok jika ingin gigi anda tampil lebih putih.
  • Genetika atau keturunan
    Faktor genetis juga menjadi salah satu penyebab perubahan warna gigi, jika anda saat ini tengah memiliki masalah gigi kuning coba perhatikan apakah keluarga anda seperti ayah dan ibu anda mengalami hal yang sama. Namun kondisi seperti ini sesuatu yang tidak dapat diobati dengan mudah.
  • Pengaruh Obat
    Obat – obatan tertentu memang dapat menyebabkan gigi berubah warna. Jika saat ini anda tengah mengkonsumsi obat – obatan tertentu dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya menanyakan ke dokter apakah ada efek samping demikian.
  • Penyakit
    Ada beberapa penyakit memang yang dapat menyebabkan gigi dan kuku berubah warna, salah satunya adalah diabetes. Belum di ketahui dengan pasti apa saja jenis penyakit lainnya yang dapat menyebabkan gigi menguning. Jika saat ini anda tengah mengalami sakit kronis, coba tanyakan ke dokter apakah ada dampak terhadap perubahan warna gigi.
  • Faktor Usia
    Usia semakin menua memang menjadikan fungsi sebagian organ tubuh menurun. Tidak hanya gigi yang dapat berubah warna, rambutpun juga kian memutih, kulit tak secerah dan sesegar dulu, kuku juga mulai berubah warna. Ini memang sudah di gariskan oleh sang pencipta jadi manusia hanya dapat mensyukurinya.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1# Gosok Gigi Secara Rutin
Kenyataannya tanpa menggosok gigi anda secara rutin anda tidak akan mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Gosok gigi merupakan cara paling efektif dalam menjaga kesehatan dan memutihkan gigi anda. Terlebih jika permasalahan kuning di gigi anda di sebabkan oleh permukaan gigi yang kurang bersih.

Pokermas99 Pokermas88

2# Berhenti Merokok
Cara memutihkan gigi yang kedua adalah dengan berhenti merokok, terutama bagi kaum pria meskipun juga tak menutup kemungkinan bagi wanita yang suka merokok. Kandungan bahan kimia seperti tar pada rokok dapat penyebab gigi anda bewarna kuning dan terlihat tidak sehat. Meskipun sulit meninggalkan kebiasaan merokok, namun kenyataannya rokok dapat menyebabkan gigi anda menguning dan juga timbul gangguan kesehatan lainnya.

3# Strawberi
Strawberri selain dapat di konsumsi menjadi berbagai jenis makanan atau minuman ternyata buah ini juga dapat membantu memutihkan gigi. Cukup dengan mengkonsumsi buah strawberi secara rutin maka lama kelamaan warna kekuningan di gigi anda lama kelamaan akan berkurang bahkan hilang. Berbagai kandungan nutrisi yang ada dalam buah strawberi cocok untuk anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi.

4# Garam dan Lemon

Mungkin anda jarang mendengar bahwa garam dan lemon dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Campuran kedua bahan ini dapat anda manfaatkan untuk dibuat sebagai pasta gigi. Caranya campurkan garam dan lemon secukupnya lalu gunakanlah sebagai bahan untuk menggosok gigi. Namun hindari pemakaian bahan ini terlalu sering, karena kandungan asam pada garam dapat menyebabkan luka iritasi pada gusi.

5# Kulit Jeruk
Sama seperti cara keempat, menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi juga terdengar aneh. Karena jarang orang yang menggunakannya, namun ternyata cara ini sangat ampuh untuk memutihkan gigi kuning anda. Caranya cukup mudah yaitu gunakan kulit jeruk dan pakailah untuk menggosok gigi anda secara teratur, meskipun rasanya sedikit pahit namun kandungan vitamin C dalam kulit jeruk baik untuk kesehatan gigi dan mulut anda asalkan anda tidak mempunyai masalah dengan gigi sensitif.

6# Kulit Pisang

Kok ada – ada saja, bukannya kulit pisang dapat membahayakan seseorang kalau di buang di tengah jalan? tapi jangan salah, ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat untuk tubuh, kulitnya juga bermanfaat untuk memutihkan gigi anda. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit pisang dengan lembut kulit ke bagian luar dan dalam gigi anda selama sekitar kurang lebih 3 menit. Mineral yang terkandung dalam pisang seperti kalium, mangan dan magnesium dapat diserap masuk ke dalam gigi anda dan membantu menjaga kesehatan gigi anda. Anda dapat mencoba cara ini dirumah 2 kali dalam sehari, jadi pastikan anda punya banyak stok pisang ya?

7# Biji Buah Pinang
Mungkin anda sering melihat orang – orang jaman dulu menggunakan biji buah pinang untuk “menginang” atau di kunyah – kunyah dengan campuran daun sirih. Karena kebiasaan ini ternyata gigi orang – orang jaman dulu tidak cepat ompong loh? Namun karena tujuan kita memutihkan gigi tentunya bukan dengan cara demikian kita memanfaatkan khasiat biji buah pinang. Caranya  adalah bakar bijinya hingga terlihat hangus, dan haluskan hinngga lembut. Serbuk in dapat anda gunakan untuk menggosok pada area gigi anda secara merata. Anda dapat menggunakan kain atau sabut pinang untuk menggosok gigi anda. Anda dapat melakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.

8# Baking Soda dan Jus Lemon
Baking soda sendiri mengandung natrium bikarbonat yang berfungsi untuk memutihkan gigi anda. Anda dapat mencampurkan baking soda dengan jus lemon untuk menghilangkan kuning di gigi anda. Caranya adalah campurkan baking soda dan jus lemon dalam sebuah wadah, aduk hingga muncul sedikit gelembung. Kemudian poles gigi anda dengan menggunakan kapas yang telah dicelup dalam campuran tadi. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan gigi anda dengan cara menggosok gigi seperti biasa.

9# Keju dan Susu
Keju dan susu sebenarnya baik untuk di konsumsi secara rutin karena kandungan kalsium di dalamnya dapat menguatkan tulang dan gigi. Susu sendiri juga mengandung asam laktat yang bermanfaat untuk memperkuat enamel dan mencegah kerusakan pada permukaan gigi. Kandungan enamel inilah yang dapat menjaga keputihan gigi anda. Dengan mengkonsumsi kedua jenis makanan ini secara teratur anda akan mendapatkan manfaat ganda darinya.

10# Menghindari Makanan Penyebab Gigi Kuning
Minuman yang mengandung soda dan juga memiliki berbagai macam warna cenderung menyebabkan warna gigi berubah ketika meminumnya. Meskipun anda dapat membersihkannya dengan menggosok gigi, namun mengkonsumsi jenis minuman ini secara terus menerus dapat menyebabkan warna putih gigi anda memudar, terlebih jika anda malas untuk menggosok gigi. Selain itu minuman bersoda dan manis dapat menyebabkan sakit gigi dan juga menyebabkan gigi berlubang.

Demikianlah 10 cara memutihkan gigi anda secara alami, silahkan pilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah. Lakukan cara tersebut secara konsisten hingga anda mendapatkan gigi yang putih bersih. Selamat mencoba!

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88